Mufrodat Bahasa Arab.pdf
Download File ---> https://urllie.com/2t2u4C
Buku al-Arabiyyah fi al-Hayatina disusun berdasarkan teori behaviorisme dalam pemerolehan bahasa. Teori ini berasumsi bahwa lingkungan adalah faktor yang paling berpengaruh dalam mempelajari bahasa. Jadi, tema dalam buku ini berkaitan dengan lingkungan yang kontekstual. Teori behaviorisme berpandangan bahwa metode pemerolehan bahasa kedua yang tepat adalah sebagaimana metode pemerolehan bahasa pertama (bahasa ibu). Jadi, metode yang dipakai dalam buku pembelajaran mufradāt ini diawali dengan menyimak mufradāt, mengucapkannya, memahaminya dan menggunakannya dalam sebuah kalimat baik secara lisan maupun tulisanTeori behaviorisme juga berpendapat bahwa bahasa adalah perilaku atau ketrampilan. Jadi, metode yang digunakan untuk menguasai bahasa sama halnya dengan metode dalam menguasai suatu perilaku atau ketrampilan. Oleh karena itu, untuk menguasai mufradāt pada buku ini berpedoman pada prinsip penguasaan suatu perilaku atau ketrampilan seperti pemberian stimulus, pelatihan dan pembiasaan yang berkesinambungan.
This research was motivated by the problem of learners still having difficulty in memorizing Arabic vocabulary. Learners are crowded themselves, the concentration of learning is less and the lack of use of interesting learning media, especially in Arabic vocabulary materials, which results in the ability to memorize the vocabulary of learners is low. To address the problem, the researcher is interested in using the mufrodat card media. The formulation of the problem in this study is "Is the use of mufrodat card media able to improve the ability to memorize arabic vocabulary of students of class X Religion MAN 1 Gresik?". This class action research aims to "Knowing the use of mufrodat card media in improving the ability to memorize Arabic vocabulary in students of class X Religion MAN 1 Gresik. This research is a class action research (PTK). The subjects of this study were class X Agama learners who numbered 33 learners. This study was conducted in two cycles. Based on the results obtained during the implementation of class action research, it can be explained that: the results of improving the ability to memorize learners after applying the mufrodat card media. In the pre-cycle completed learners amounted to 9 (34.62%) and the incomplete 17 (65.38%). In cycle I experienced an increase in completed learners amounting to 14 (53.85%) and the incomplete amounted to 12 (46.15%). In cycle II there was an increase from 26 completed learners 20 (76.92%) who were not completed 6 people (23.08%). Based on the results of research and data analysis it can be concluded that the use of mufrodat card media can improve the ability to memorize the Arabic vocabulary of students of class X Religion MAN 1 Gresik.
function mcl(){var list = document.form1.s_data;var listValue = list.options[list.selectedIndex];if (listValue.value=="Skripsi" || listValue.value=="Tesis" || listValue.value=="Disertasi" || listValue.value=="Tugas Akhir") {document.form1.s_teks2.disabled=false;}else{document.form1.s_teks2.disabled=true;}} MULOK (Muatan Lokal) - Institusional Repository - Digital Repository Perpustakaan Universitas Negeri Malang SKRIPSI TUGAS AKHIR TESIS DISERTASI Jurusan Kriteria Keyword Semua Jurusan Administrasi Pendidikan Akuntansi Bimbingan Konseling dan Psikologi Biologi Ekonomi Pembangunan Fisika Geografi Ilmu Keolahragaan Kependidikan Sekolah Dasar Dan Pra Sekolah Kimia Manajemen Matematika Pendidikan Luar Sekolah Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Sastra Arab Sastra Indonesia Sastra Inggris Sastra Jerman Sejarah Seni Dan Desain Teknik Elektro Teknik Mesin Teknik Pembangunan Teknologi Industri Teknologi Pendidikan Pilih! Bebas Subyek Judul Pengarang Full Text (Abstrak dan PDF) Pencarian Skripsi dengan kata kunci 'MUFRODAT' [11 data] [2 halaman] -->waktu pencarian 0.001 detik 1 2 [next]Pengembangan media flash card untuk meningkatkan kemampuan mufrodat dalam pembelajaran Bahasa Arab siswa Kelas IV MI Sunan Kalijaga I Malang oleh Diah Eva Tauchida (Read : 1 Times)Kode Buku : Rs 492.75 TAU pJurusan      : Universitas Negeri Malang. Jurusan Teknologi Pendidikan 2004Subyek      : 1. BAHASA AR